Deskripsi Produk
Sistem Informasi Management Report
Sebagai sistem informasi, SIMR berfungsi dalam menyajikan sebuah ringkasan laporan atau intisari dari sejumlah data dan informasi yang telah terkumpul. Penyajian intisari SIMR ditujukan kepada pemangku kepentingan ataupun pengambil keputusan sebagai bahan pertimbangan maupun antisipasi dari kemungkinan di masa depan.
Mengapa SIMR ?
SIMR mampu menyajikan data dan informasi secara interaktif, informatif, dan atraktif. Interaktif : Pengguna dapat merubah penyajian data SIMR sesuai variabel yang dikehendaki; Informatif : SIMR mampu menampilkan beragam data dan informasi yang dikumpulkan beserta keterangan-keterangannya; Atraktif : SIMR dapat menyajikan diagram ataupun statistik yang diolah berdasarkan data dan informasi yang tersedia.
Keunggulan ?
1.
Efektif
Sebagai produk sistem informasi SIMR dirancang sesuai dengan kebutuhan
pemerintah daerah berdasarkan tugas, pokok, dan fungsi yang diamanatkan
undang-undang dan peraturan yang berlaku. Selain itu teknologi sistem di
dalamnya menghasilkan data dan informasi yang akurat. Sehingga secara langsung
dapat membantu kerja aparatur sipil negara serta kinerja OPD secara umum.
2.
Efisien
Dari mulai perhitungan, penambahan, pengurangan, perumusan, serta penyusunan
tabel dapat terotomatisasi dalam SIMR, sehingga bukan saja waktu yang dapat
dihemat namun juga tenaga dan biaya
3.
Adaptif
SIMR dapat dimodifikasi menyesuaikan dengan dinamika pemerintahan terutama yang
diakibatkan oleh perubahan ataupun penambahan perundangan dan peraturan yang
berlaku
4.
Aman
Penggunaan sistem yang termutakhir dan otorisasi pengguna berlapis membuat SIMR
aman dari pelanggaran privasi
5. Informatif
SIMR menghasilkan beragam laporan yang dibutuhkan secara cepat dan akurat. Laporan yang dihasilkan tidak saja berguna untuk menyelesaikan kewajiban dalam pertanggungjawaban, namun berguna sebagai bahan dalam pengambilan keputusan
6.
Integratif
Mengingat pengelolaan keuangan daerah yang secara global bersifat kesatuan,
maka SIMR sengaja diciptakan terbuka untuk berintegrasi dengan produk aplikasi keuangan
perusahaan kami
7. Interoperabilitas
SIMR memiliki kapabilitas antarmuka untuk berinteraksi dan berfungsi dengan produk atau sistem lain tanpa batasan akses atau implementasi
Paket Layanan Tambahan
1. Asistensi
SIMR yang telah terpasang dapat diikuti dengan bantuan layanan akuntan dan
implementator dalam rangka menghasilkan laporan yang dibutuhkan dari awal
hingga akhir laporan keuangan.
2. Pelatihan
Kami menyediakan pelatihan untuk memenuhi kebutuhan aparatur sipil negara
(ASN) akan peningkatan pemahaman akuntansi keuangan serta penajaman kemampuan
mengoperasikan aplikasi akuntansi keuangan dalam rangka kesuksesan menghasilkan
pertanggungjawaban pelaporan keuangan pemerintah daerah
3. Integrasi
Produk aplikasi kami sengaja diciptakan dinamis dan terbuka sehingga mampu
beradaptasi dengan kebutuhan yang dapat berubah sewaktu-waktu. Oleh sebabnya
kami menyediakan layanan penggabungan atau peleburan beberapa sistem yang masih
produk perusahaan kami kedalam satu paket.
4.
Interoperabilitas
Kami melayani penyambungan akses dari produk sistem kami ke produk sistem
lain seperti milik pemerintah pusat misalnya yang antar mukanya (interface) dapat berinteraksi dan
berfungsi untuk berbagai keperluan
Penyediaan Perangkat Keras
- Server
- Jaringan LAN
- Multimedia Display Information (MDI)
- Komputer desktop dan atau laptop